home Others 4 Contoh Desain Kamar Tidur Sederhana & Keren untuk Ruangan Sempit

4 Contoh Desain Kamar Tidur Sederhana & Keren untuk Ruangan Sempit

Pernah tidak Anda menemukan ruang tidur yang paling nyaman dan membuat Anda sangat betah di dalamnya? Jika iya, bisa jadi itu karena desain kamar tidur tersebut yang membuat Anda merasa seperti itu. Tak harus desain yang mewah dan wah, desain kamar yang sederhana saja bisa menciptakan rasa nyaman dan betah tersebut.

Tak masalah juga apakah ruang tidur itu memiliki ukuran yang sempit atau besar. Paling penting, suasana yang diciptakannya mampu membuat Anda berlama-lama di dalamnya. Nah, bila Anda sedang mencari inspirasi untuk kamar tidur yang sederhana namun keren dan membuat Anda betah di dalamnya, bisa coba contoh desain kamar berikut ini!

  1. Unsur Kayu yang Dominan

Desain untuk kamar tidur yang sederhana pertama yang bisa Anda contoh dan terapkan di rumah sendiri adalah desain dengan unsur kayu yang lebih dominan. Desain ini sangat cocok untuk siapa saja tanpa ada batasan usia dan jenis kelamin. Elemen kayu ini akan memberikan nuansa yang lembut dan bisa menciptakan suasana yang terasa lebih lapang daripada ubin.

Untuk memaksimalkannya, Anda bisa melakukan penataan warna netral di kamar tersebut dengan menambahkan beberapa furnitur tambahan seperti kasur tempat tidur dan rak dinding. Anda juga bisa menambahkan jendela yang tidak terlalu besar. Ini bisa membuat suasana tampak lebih hidup dan menyegarkan sehingga Anda bisa lebih betah di dalamnya.

  1. Lemari Tanam

Dekorasi untuk kamar tidur sederhana lain yang bisa Anda contoh adalah dengan menambahkan lemari tanam di dalamnya. Lemari tanam ini sangat membantu untuk membuat ruangan tampak lebih besar terlebih bila ruangannya memang relatif kecil. Anda bisa memfokuskan dekorasi pada dinding kamar yang meriah untuk menghidupkan suasana.

Selain itu, Anda juga bisa membuat dekorasi permaiann pada langit-langit kamar sehingga menciptakan kesan yang lebih feminin. Namun, meski terlihat feminin, bukan berarti desain kamar yang satu ini tak cocok untuk pria, ya! Anda hanya perlu meletakkan sebuah kabinet di dalamnya dengan tambahkan pernak-pernik esensial khas Anda.

  1. Benda Favorit untuk Kamar Tidur

Lalu, untuk desain kamar tidur berikutnya, Anda bisa menambahkan benda favorit di dalam kamar tidur tersebut. Hal ini jelas akan membuat Anda lebih betah saat berada di dalamnya. Selain itu, hal ini akan menonjolkan diri Anda juga. Tak perlu dekorasi yang mewah, selain menambah benda favorit, Anda juga hanya perlu menaruh tempat tidur gaya minimalis saja.

  1. Kombinasi Tema

Lalu, untuk kesan yang lebih meriah, Anda bisa coba mengombinasikan tema. Hal ini mungkin agak bertolak belakang dengan kesan sederhana yang Anda inginkan. Namun, bila Anda bisa melakukannya, Anda bisa membuat kamar Anda terlihat keren namun tidak terlalu mewah juga, kok!

Anda bisa menggabungkan gaya tempo dulu di adab pertengahan untuk dekorasi dindingnya. Namun, untuk bagian lain seperti jendela, Anda bisa menunjukkan kesan modern. Anda juga bisa menambahkan lampu meja untuk kesan yang feminin. Hal yang harus Anda perhatikan agar tetap sederhana hanyalah konsistensi dalam penggunaan warna saja.

Nah, bagaimana? Tertarik untuk mencontoh desain kamar tidur di atas? Jika iya namun ternyata Anda tak bisa mewujudkannya, jangan ragu untuk menghubungi Arsitag. Di sini, Anda bisa menemukan banyak tenaga ahli dalam mendesain interior atau eksterior rumah yang pastinya memiliki hasil memuaskan dan sesuai dengan keinginan Anda.

shares