home Lifestyle 5 Ciri Bantal Terbaik untuk Perlengkapan Bayi yang Baru Lahir

5 Ciri Bantal Terbaik untuk Perlengkapan Bayi yang Baru Lahir

Sebagai ibu yang baik, sebaiknya Anda juga memerhatikan kualitas bantal untuk si kecil. Perlengkapan bayi terbaik selalu bikin bayi tenang saat tidur. Memangnya apa bahaya memilih bantal yang salah? Salah satunya bisa membuat bayi sulit bernapas. Kalau Anda belum sanggup jalan-jalan ke pasar, catatkan 5 ciri ini pada orang yang mau membelikan.

  1. Kondisi Bantal Bersih secara Total

Kadangkala penjual itu tidak peduli dengan barang jualannya. Bahkan bantal yang sudah lama pun tetap dipajang dengan harga murah demi menarik pembeli. Sebaiknya pilih bantal yang bersih dari segi kemasan maupun isinya. Ini baru salah satu faktor bantal terbaik untuk menghindari terkontaminasinya kuman atau bakteri yang berbahaya.

  1. Pembungkus Bantal Berbahan Halus dan Lembut

Semakin halus pembungkus bantal atau sarung bantal, biasanya semakin rapat jahitannya. Sarung seperti inilah yang terbaik untuk si kecil. Bayi yang baru lahir biasanya tidak bergerak seinci pun, melainkan hanya bernapas. Ketika sarungnya saja tidak halus dan banyak rongga, khawatirnya serpihan kapas dalam bantal terserap ke saluran pernapasannya.

  1. Bantal yang Tipis dan Sejajar dengan Tubuh Bayi

Sebelum ada yang pergi ke pasar, catatkan ini juga. Bantal yang tinggi nanti akan berpengaruh ketika bayi semakin tumbuh. Setidaknya ukur dulu ketebalan tubuh sang bayi. Baru kemudian terapkan pada bantal yang mau dibeli. Ketika bantal memiliki tingkatan yang sama dengan tubuh bayi, dia pun akan tidur dengan nyaman.

  1. Bantal Tidak Membuat Bayi Alergi

Jangan keliru. Kebutuhan bantal orang dewasa dengan bayi itu berbeda. Kalau orang dewasa suka bantal yang empuk, justru bayi cenderung menghindarinya. Kenapa? Bantal yang empuk berpotensi menyebabkan bayi terkena penyakit alergi. Soalnya kepala bayi akan tenggelam ke bantal. Setelah itu debu dari dalam bantal pun mudah keluar.

  1. Bantal Tidak Ada Manik-Maniknya

Kadangkala orang tua yang kekinian lebih suda menjadikan bayi sebagai pajangan. Kemudian memilih bantal yang banyak aksesorinya. Padahal itu tidak bagus. Ketika bantal banyak manik-manik dan dekorasi jahitan lainnya justru membuat bayi tidak nyaman. Apakah Anda rela di kecil gelisah demi membuatnya tampak keren di mata orang banyak?

Memilih perlengkapan bayi, terutama bantal yang terbaik memang harus cermat. Tidak semua orang mengerti bantal terbaik untuk bayi, meskipun sudah dicatatkan baik-baik. Oleh karena itu, kalau Anda tidak keberatan, pada bulan-bulan berikutnya mending beli sendiri. Cara ini lebih aman karena hanya Anda yang tahu kebutuhan sang bayi.

shares