home Traveling 8 Istana Megah di St. Petersburg yang Wajib Anda Sambangi

8 Istana Megah di St. Petersburg yang Wajib Anda Sambangi

Berbicara mengenai peradaban dan sejarah Rusia tentu tidak lepas dari salah satu kota yang memiliki sejarah panjang. Saint Petersburg, kota yang dulu kerap dikenal dengan nama Leningrad merupakan salah satu kawasan yang patut masuk ke dalam daftar pelesiran Anda saat mengunjungi Negeri Beruang Merah ini. Hal tersebut dikarenakan Saint Petersburg memiliki bangunan bersejarah yang sama sekali tidak boleh dilewatkan oleh Anda. Kesan kuno dan antik selalu melekat pada bangunan-bangunan tersebut.

Sekian banyaknya gedung bersejarah di Saint Petersburg ada delapan istana megah yang tidak mungkin Anda tolak untuk disambangi. Istana sebagai simbol pemerintahan masa lalu berperan sebagai pengartikulasi kisah-kisahnya yang dapat Anda lihat sekejap melalui interiornya. Kemaslah keperluan Anda, persiapkan tiket Garuda Indonesia sebagai moda transportasi untuk menuju Saint Petersburg, dan simak artikel ini sampai habis sebagai panduan Anda menuju delapan istana megah terbaik di sana.

Moika Palace

Meskipun terlihat indah dan megah dari luar istana, ternyata Moika Palace menyimpan sejarah kelam yang terjadi di dalamnya. Bila Anda mengingat insiden pembunuhan Gregori Rasputin, kejadian tersebut terjadi dalam Moika Palace pada Desember 1916. Moika Palace memiliki gaya arsitektur neo klasik dan terletak di kanal sungai Moika 94, St. Peterseburg, Leningrad Oblast Rusia. Istana ini dibuka mulai pukul 11 siang, dan bersiaplah bahwa banyak sekali spot insta-worthy yang tersebar di seluruh bagian istana.

Winter Palace

Istana ini telah jadi kediaman resmi keluarga imperium Rusia sejak 1732 hingga 1917. Winter Palace mulai dibuka unutk umum sejak April 1762 sebagai destinasi wisata. Saat ini bangunan berarsitektur Elizabethan Baroque digunakan untuk menyimpan koleksi barang Museum Nasional Hermitage. Bila Anda berminat untuk mengunjungi istana ini Anda wajib bangun pagi untuk segera bergegas menuju istana karena Winter Palace dibuka pukul 10 pagi.

Pavlosk Palace

Saat berkunjung ke Saint Petersburg, Pavlosk Palace merupakan salah satu istana yang tidak boleh luput dari perjalanan Anda. Pavlosk Palace merupakan kediaman resmi imperium Rusia dari abad ke-18. Istana yang berada di Sadovaya Ulitsa 20 ini dulu dibangun atas perintah Katherine untuk puteranya. Namun setelah kematian puteranya, istana ini menjadi rumah resmi Katherine.

Stroganov Palace

Istana ini menjadi salah satu bangunan yang menganut gaya arsitektur Baroque. Terletak di persimpangan sungai Moika dan Nevsky Prospekt, Stroganov Palace dibangun pada 1753 atas permintaan Baron Sergei Grigoriyevich Stroganov.

Peterhof Palace

Istana yang terletak di Rashvodnaya Ulitsa 2 merupakan istana megah dengan gaya arsitektur campuran, yakni Baroque, klasik, dan Gotik. Di dalam kawasan Peterhof Palace ini terdapat taman dan kolam beserta air mancurnya yang sangat indah. Istana yang dijuluki sebagai Russian Versailles ini dibuka untuk umum mulai pukul 9 pagi. Persiapkan alarm pagi Anda lebih awal untuk melihat keindahan Peterhof Palace.

Menshikov Palace

Bila Anda sedang berada di Kanal Universitetskaya dari Bolshaya Neva, Anda wajib mengunjungi Menshikov Palace. Istana ini merupakan salah satu bangunan batu pertama di Saint Petersburg. Megahnya bangunan istana ini merupakan rumah imperium Rusia yang dibangun dengan gaya arsitektur Baroque. Istana ini mulai dibuka untuk umum pada 1711. Menshikov Palace sangat tepat Anda kunjungi setelah jam makan siang untuk melihat masuknya sinar matahari ke sela-sela jendela bangunan.

Anichkov Palace

Istana yang terletak di Fontanka ini merupakan istana bekas kediaman imperium Rusia. Istana indah ini mengadopsi gaya Baroque yang diarsiteki oleh Francesco Bartolomeo Rastrelli dan Mikhail Zemtsov. Anichkov Palace dibuka pada pukul 8.30 pagi, maka bangunlah lebih awal untuk menikmati kegemegahan ini.

Marble Palace

Bangunan neo klasik pertama di Saint Petersburg ini dibuka untuk umum dan turis sejak tahun 1785. Marble Palace terletak di pusat kota antara Field of Mars dan Quay Palace. Bila Anda tertarik untuk mengunungi salah satu bangunan neo klasik ini datanglah pada pukul 10 pagi untuk menghibur mata Anda.

shares