home Others Bagi Kalian Yang Hendak Melamar Seseorang! Inilah 3 Cara Yang Tepat Dalam Memilih Cincin Tunangan

Bagi Kalian Yang Hendak Melamar Seseorang! Inilah 3 Cara Yang Tepat Dalam Memilih Cincin Tunangan

Psangan kekasih mana sih di dunia ini yang tidak ingin hubungannya bisa terus berlanjut hingga ke pelaminan? Tentu saja setiap pasangan diseluruh dunia, pasti menginginkan hubungannya itu terus berlanjut hingga ke pelaminan. Ya, salah satu tanda bahwa hubungan akan terus berlanjut hingga ke pelaminan, yakni dengan cara melamar seseorang yang selama ini dicintainya. Dengan melakukan acara pertunangan, itu artinya kita tinggal selangkah lagi bisa menuju ke pelaminan. Dan seperti yang kita ketahui, bahwa cincin merupakan sebuah benda yang wajib ada saat berlangsungnya acara pertunangan. Namun, tak sedikit dari kita yang masih kebingungan dalam menentukan model cincin tunangan yang cocok untuk kekasih pujaan. Tapi kamu tidak perlu khawatir, karena di bawah ini ada 3 cara yang tepat dalam memilih cincin tunangan :

  1. Cermati Harganya

Cara tepat pertama yang harus kamu lakukan dalam memilih cincin tunangan, yakni cermatilah harganya. Bagi orang yang berada, mungkin cincin semahal apapun tidak akan jadi masalah bagi mereka. Namun yang perlu diingat, bahwa keseriusan dalam melamar sang kekasih itu bukan dilihat dari mahalnya harga cincin, melainkan dilihat dari perasaan cinta dan janji untuk saling setia. Percuma saja memberikan cincin yang harganya mahal, namun hubungannya malah bubar sebelum menikah.

  1. Sesuaikan Ukuran Lingkaran Cincinnya

Cara tepat kedua yang harus kamu lakukan dalam memilih cincin tunangan, yakni sesuaikan ukuran lingkaran cincinya. Dalam menyesuaikan ukuran lingkaran cincin pasanganmu, disarankan untuk tidak mengira-ngira atau menebak-nebak. Sebab jika ukuran lingkarannya tidak sesuai, tentu saja pada saat acara pertunangannya dimulai nanti akan menjadi repot. Untuk mengetahui ketepatan ukuran lingkaran cincinnya, coba pinjam dulu cincin yang biasa dipakai oleh pasanganmu, kemudian cocokkan dengan ukuran lingkaran cincin yang hendak kamu beli di toko emas.

  1. Pilihlah Cincin Yang Materialnya Bagus

Cara tepat ketiga yang harus kamu lakukan dalam memililih cincin tunangan, yakni pilihlah cincin yang materialnya bagus emas putih, logam perak yang bertabur berlian, dan emas yang berwarna kuning. Nah, selanjutnya coba kamu tanyakan pada doi tentang material apakah yang disukainya. Misalkan ia menyukai material emas kuning, maka kamu wajib membelikannya.

Itulah 3 cara paling tepat yang harus kamu lakukan dalam memilih cincin tunangan.

shares