home Lifestyle Hindari 5 Kesalahan dalam Melakukan Kredit Mobil Bekas

Hindari 5 Kesalahan dalam Melakukan Kredit Mobil Bekas

Memutuskan untuk melakukan kredit mobil bekas perlu melewati berbagai pemeriksaan yang penting. Lantas ada beberapa hal yang dalam pemeriksaan terkadang terlewatkan dan itu merupakan bagian kesalahan yang terjadi dan berdampak ke depannya. Berikut kesalahan yang perlu dihindari.

  1. Tidak Tahu Latar Belakang Mobil

Latar belakang mobil merupakan bagian yang sering dilupakan atau diabaikan. Mengetahui kondisi latar belakang mobil alasan mobil dijual, pemilik sebelumnya siapa, dan dipakai di daerah mana. Latar belakang yang tidak terlihat di buku service ini terkadang menjadi bagian yang akan berdampak di kemudian hari.

  1. Tidak Memahami Kondisi Mesin Mobil

Mesin mobil merupakan bagian penting untuk mengetahui kualitas mobil. Kredit mobil bekas yang Anda lakukan akan terasa nikmatnya jika kondisi mesin dalam keadaan yang stabil baiknya. Saat Anda membeli mobil jika tidak memahami tentang mesin, Anda sebaiknya membawa orang yang memahaminya.

Kelalaian yang Anda lakukan dalam pengecekan akibat dari tidak pahamnya Anda pada mesin mobil akan berdampak di kemudian hari. Anda akan mengalami kerusakan yang terus-menerus sehingga mengeluarkan banyak biaya.

  1. Tidak Memperhatikan Catatan Service Mobil

Hasil pemeriksaan yang Anda lakukan akan mendapatkan kesimpulan yang lebih valid dengan melihat catatan service mobil tersebut. Selain BPKB mobil ada juga buku service yang digunakan selama masa garansi mobil. Di dalam buku akan terlihat kerusakan apa saja yang pernah terjadi.

Perhatikan komponen pada mobil yang sudah pernah diganti. Anda sebaiknya memilih mobil yang melakukan service secara rutin yang menandakan perawatan terhadap mobil dilakukan dengan optimal. Pemeriksaan ini tidak akan membuat Anda merasa rugi jika membeli mobil bekas.

  1. Test Drive yang Tidak Teliti

Tiga kesalahan di atas yang kerap dilakukan dan ini kesalahan ke empat yang paling sering terjadi. Jika melakukan test drive lakukan dengan teliti mulai dari suara mesin, getaran mesin, dan asap pada knalpot mobil yang akan beli. Lakukan test drive dengan teliti jangan terburu-buru. Ketelitian Anda akan menjadi pertimbangan besar akan kondisi mobil yang akan dibeli.

  1. Tidak Melakukan Survei

Ini kesalahan terakhir yang sering dianggap tidak penting. Melakukan survei dari sisi harga membuat Anda memahami pasaran mobil tersebut sehingga tidak tertipu atau tidak membelinya di harga yang mahal. Anda bisa juga melakukan negosiasi jika sudah melakukan survei. Minimal survei yang Anda lakukan dengan browsing di internet.

Pembelian mobil bekas contohnya mobil Kijang Inova bekas atau mobil Suzuki, dan lainnya harus dilakukan dengan teliti dan pengetahuan tentang harga mobil contohnya harga mobil Kijang Inova di pasaran akan membantu Anda. Hindari melakukan kesalahan yang disebutkan di atas agar Anda bisa mendapatkan mobil dengan kualitas terbaik dan harga memuaskan. Pastikan juga tempat Anda melakukan pembelian merupakan tempat terpercaya.

shares