home Gadget Oppo Find X Dianggap Terlalu Mahal, Cek Dulu Spesifikasinya

Oppo Find X Dianggap Terlalu Mahal, Cek Dulu Spesifikasinya

Pic Credit: gadgets.ndtv.com

Oppo Find X yang menjadi flagship terbaru dari ponsel asal China ini bakal menjadi penantang serius bagi iPhone X di tanah air maupun pasar global. Bahkan saat ini Oppo Find X sudah bisa dipesan oleh konsumen di Indonesia.

Melihat spesifikasi Oppo Find X memang tidak bisa dipandang sebelah mata. Apalagi Oppo punya salah satu fitur yang menjadi keunggulan dibandingkan dengan kompetitor lainnya. Kelebihan itu terdapat pada pop-up camera yang menjadikan layar benar-benar full screen tanpa bezel. Meski bukan yang pertama, namun Oppo mencoba untuk memunculkan tren baru tanpa harus terus menjadi followers.

Oppo kerap kali disebut-sebut mengekor iPhone X dengan menyematkan notch atau poni pada Oppo seri F7, kali ini justru Oppo benar-benar menghilangkan poni dalam ponsel terbarunya Oppo Find X. Meskipun bukan teknologi baru, tetapi Oppo cukup cerdas memanfaatkan pop up kamera yang diklaim tahan ratusan kali muncul dan tenggelam saat dibutuhkan.

Oppo memang menambah jajaran ponsel premium setelah Samsung meluncurkan seri terbaru mereka Samsung Galaxy S9. Keberadaan Oppo Find X, jelas setidaknya bisa jadi akan menggeser beberapa ponsel premium yang ada.

Dengan ukuran bentang layar 6,42 inci, Oppo memiliki resolusi layar dengan rasio 19,5:9 yang membuat tampilan benar-benar full screen tanpa ada poni maupun kamera depan yang mengganggu. Layarnya sudah dilindungi dengan corning gorilla glass 5 serta menggunakan tipe AMOLED yang lebih efisien baterai yang mampu menghasilkan 16 juta warna.

Bodinya cukup kokoh dengan frame aluminium sehingga terkesan sebagai ponsel mewah. Bagi yang ingin tampil berbeda, Oppo sudah menyiapkan seri Oppo Find X edisi Lamborghini dengan corak serat karbon dan logo Lamborghini.

Salah satu keunggulannya, Oppo Find X edisi terbatas ini sudah memiliki teknologi super VOOC yang dapat mengisi ulang daya baterai dalam waktu 35 menit saja. Menarik sekali bukan? Sayang kapasitas baterainya malah lebih kecil dibandingkan dengan Oppo FInd X reguler dengan 3.400 mAh sementara yang reguler 3.730 mAh.

Oppo Find X dilengkapi dengan kamera ganda di bagian belakang. Masing-masing memiliki resolusi 16 MP dan 20 MP. Keunggulannya sudah dilengkapi dengan image stabilization sehingga kamu tidak memerlukan gimbal atau tripod saat harus mengambil gambar.

Sedangkan kamera depan memiliki resolusi lebih besar daripada kamera belakang. Resolusinya mencapai 25 MP dengan bukaan f/2.0. Untuk kamera belakang sudah dilengkapi dengan dual LED dual tone flash. Selain mengusung fitur OIS yang membuat gambar anti-blur, kamera belakang juga sudah mengusung teknologi PDAF sehingga cocok untuk digunakan buat merekam video atau vlogging sekalipun.

Soal spesifikasi memang bisa dibilang sudah termasuk kategori ponsel premium yang mengusung chipset teranya dari Snapdragon 845. Apalagi sudah disokong juga dengan RAM besar hingga 8 GB. Jika dibandingkan dengan iPhone X yang menggunakan chipset A11 Bionic dan RAM 3 GB, kecepatan keduanya boleh dikatakan masih cukup seimbang. Namun demikian, Oppo hadir dengan memberikan beberapa fitur baru dan lebih canggih serta harga yang jauh lebih terjangkau jika dibandingkan dengan iPhone X.

Bukan pilihan yang sulit sebenarnya jika ingin membandingkan antara Oppo Find X dengan iPhone X. Jika ingin mencari ponsel Android rasa iPhone, Oppo Find X bisa jadi salah satu pertimbangannya.

Jangan heran jika Oppo kerap dibanding-bandingkan dengan iPhone. Sejarahnya Oppo memang dianggap sebagai tiruan iPhone. Namun, dengan hadirnya Oppo Find X, sepertinya Oppo sudah mulai percaya diri dengan produknya sendiri.

Nah, buat kamu yang memang sudah menantikan ponsel ini. Oppo Find X bisa ditukar dengan “mahar” sejumlah Rp 12,9 juta. Jauh lebih murah dari perkiraan karena harga di Eropa berkisar hingga Rp 16 juta.

Harga tinggi tentu kini bukan lagi jadi persoalan. Apalagi sudah cukup banyak perusahaan yang memberikan kemudahan kredit hp online tanpa survey seperti Kredivo. Berkat kemudahan kredit hp online tanpa survey tersebut, kamu yang mau kredit hp melalui Kredivo cuma perlu mengunggah berkas-berkas melalui satu aplikasi saja. Gak perlu mengirim dokumen ke kantor, dan gak perlu melewati proses survey ke rumah atau melalui telepon. Cek di sini untuk syarat lengkap yang harus kamu penuhi.

Kredit hp online tanpa survey dari Kredivo tenornya cukup fleksibel. Bisa dimulai dari cicilan 3, 6 sampai dengan 12 bulan. Lebih lama jika dibandingkan dengan perusahaan lainnya yang membatasi tenor. Selain itu, bunga yang diberikan pun sangat kompetitif. Untuk cicilan perbulan, akan dikenai bunga sebesar 2,95% yang jauh lebih rendah 50% jika dibandingkan dengan perusahaan lain non bank lainnya. Jadi makin tertarik kan untuk memiliki Oppo Find X segera?

shares