home Lifestyle Berikut Ini Tanda-Tanda Hamil Muda dan Cara Menghitung Usia Kehamilan

Berikut Ini Tanda-Tanda Hamil Muda dan Cara Menghitung Usia Kehamilan

Seperti yang sudah diketahui bahwa yang namanya kehamilan dari seorang perempuan itu bisa dilihat dari tanda-tanda fisiknya. Lalu apa saja tanda-tanda tersebut? Berikut beberapa tanda hamil muda dan cara menghitung usia kehamilan :

  1. Munculnya Flek Darah Yang Diikuti Kram Perut

Ciri hamil yang satu ini tentunya tidak terjadi pada setiap orang, biasanya flek darah ini muncul sebelum menstruasi yang akan datang. Dan biasanya terjadi antara 8-10 hari setelah terjadinya ovulasi, tentunya bercak darah ini merupakan tanda-tanda hamil yang disebabkan oleh implantasi (implantantion bleeding) atau menempelnya embrio pada dinding rahim.

  1. Sering Buang Air Kecil

Pada kehamilan masih muda, pada frekuensi ini biasanya untuk buang air kecil akan meningkat. Hal ini disebabkan janin yang baru tumbuh di dalam rahim menekan kandung kemih, dan akibat adanya peningkatan sirkulasi darah. Selain itu juga, pada kandung kemih ini akan lebih cepat dipenuhi oleh urine dan keinginan untuk buang air kecil menjadi lebih sering. Dengan begitu, peningkatan rasa buang air kecil juga disebabkan oleh peningkatan hormon kehamilan.

  1. Mudah Lelah Dan Ngantuk

Ciri-ciri hamil lainnya adalah akan lebih cepat merasa lelah dan juga ngantuk, rasa lelah dan mengantuk pada ibu hamil ini disebabkan oleh perubahan hormon. Dan juga diakibatkan oleh kinerja dari beberapa organ vital seperti ginjal, jantung, dan paru-paru yang semakin bertambah.

  1. Ngidam Tetapi Malas Untuk Makan

Ciri-ciri hamil yang lainnya adalah sering menginginkan ini itu, atau banyak orang yang menyebutnya adalah ngidam. Sehingga makanan yang diidamkan biasanya makanan yang segar seperti buah rujak, bakso, dan lain-lainnya. Tetapi, setelah menginginkannya biasanya si ibu hamil malas untuk memakannya karena rasa mual di perut.

Cara Mengitung Usia Kehamilan

  1. Alat Hitung Kehamilan Terbaik

Alat ini merupakan sebuah aplikasi kalkulator kehamilan yang sangat berguna untuk menghitung usia kehamilan dengan memberikan gambaran dari perhitungan standar dalam menentukan usia kehamilan. Selain itu, aplikasi ini sangat simpel serta mudah untuk digunakan. Dalam aplikasi ini juga terdapat fitur perhitungan yang akurat dengan menggunakan rumus yang sering dipakai untuk mengetahui usia kehamilan serta perkiraan persalinan.

Bukan hanya itu, dengan menggunakan aplikasi ini anda bisa mengetahui berat badan bayi dengan menggunakan rumus Shepard atau Headlock. Aplikasi ini menggunakan bahasa Indonesia serta sangat mudah dan simpel dalam menggunakannya. Untuk bisa menggunakan aplikasi ini, anda bisa langsung mengunduhnya di Google Play dengan menggunakan smartphone android.

  1. Masa Subur & Kehamilan Sehat

Masa Subur & Kehamilan Sehat ini merupakan sebuah aplikasi kalkulator kesuburan yang bisa membantu anda yang ingin segera cepat hamil dengan program serta tips yang tedapat dalam fitur aplikasi ini. Selain itu, aplikasi ini juga mendukung fitur kalkulator masa subur yang bisa memudahkan anda untuk menghitung kapan masa subur anda berdasarkan haid terakhir. Dalam aplikasi ini juga terdapat fitur yang sangat berguna bagi anda yang ingin mengetahui tips cepat hamil. Dimana, dalam fitur ini terdapat 17 tips terbaru yang bisa digunakan setiap harinya. Sedangkan fitur stimulasi hamil pada aplikasi ini berisi musik khusus yang sangat bermanfaat guna menambah kecerdasan otak bayi dalam kandungan.

Fitur yang berupa gambar USG 3D yang berfungsi untuk mengetahui perkembangan janin usia 2 minggu pertama hingga minggu ke empat puluh juga tersedia dalam aplikasi ini. Yang menariknya lagi dari aplikasi ini, dimana terdapat fitur yang bisa digunakan untuk mengetahui detail berat bayi serta perkembangan bayi setiap minggu hingga tiba waktunya kelahiran.

Itulah beberapa tanda hamil muda dan cara menghitung usia kehamilan. Semoga artikel ini ada guna dan manfaatnya.

shares