home Traveling Ini 5 Kegiatan Seru yang Ada di Kalimantan

Ini 5 Kegiatan Seru yang Ada di Kalimantan

Saat ini masih banyak orang yang menganggap kalau Kalimantan hanya identik dengan pertambangan, batu bara, dan hutan. Tanpa mereka ketahui, Kalimantan pun punya banyak destinasi wisata yang tak kalah menarik. Ingin tahu apa saja? Simak poin-poin berikut ini.

  1. Menemukan titik keluar di Labirin Pelaihari

Tidak hanya perkebunan di Eropa saja yang memiliki labirin hidup. Di kantor BP3T, Tambang Ulang, Kabupaten Tanah Laut, sudah ada labirin hidup yang jadi destinasi wisata warga Kalimantan sendiri yakni Labirin Pelaihari. Jangan remehkan labirin ini, karena untuk menemukan titik keluarnya tidak semudah yang Anda kira. Setelah usai berkeliling di labirin, Anda juga bisa menemukan berbagai tempat-tempat menarik untuk berswafoto.

  1. Uji nyali di Jembatan Gantung Desa Nateh

Kalimantan memiliki banyak atraksi wisata pemacu adrenaline, salah satunya adalah jembatan gantung Desa Nateh yang menghubungkan dua bukit. Kedua bukit ini pun tidak saling berdekatan. Jadi, bisa dibayangkan sepanjang apa jembatan ini. Selain memacu adrenaline, jembatan ini pun jadi tempat yang pas untuk menikmati pemandangan hijau nan indah. Untuk menikmatinya, Anda bisa langsung menuju Desa Nateh, Kecamatan Batang Alai Timur, Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

  1. Bercengkrama dengan para pedagang di Pasar Terapung Lok Baintan

Traveling ke Kalimantan tidak akan lengkap tanpa mengunjungi pasar terapung di Lok Baintan. Kalau Anda biasanya hanya melihat pasar ini melalui pariwara di stasiun TV swasta, maka wajib rasakan langsung pengalaman transaksi dengan pedagang yang menjajakan aneka makanan tradisional khas Kalimantan. Perlu dicatat, untuk bisa menikmati pasar terapung ini Anda sudah harus berada di lokasi sejak sebelum matahari terbit.

  1. Menyaksikan keindahan Goa Liang Tanah yang punya sungai berwarna biru susu

Tidak harus ke luar negeri untuk menyaksikan pemandangan bawah tanah. Di Goa Liang Tanah ini Anda bisa melihat keindahan ukiran Tuhan, sambil menikmati sejuknya sungai bawah tanah yang berwarna biru susu ini. Hanya saja, jangan lupa gunakan peralatan pengaman.

  1. Pesona Danau Biru Pengaron

Danau Biru Pengaron Merupakan sebuah bekas tambang batu bara. Setelah berhenti beroperasi, tambang ini kemudian mulai terisi air sehingga membentuk danau yang indah. Pesona airnya yang berwarna biru bertemu dengan tebing batu yang punya lapisan warna unik membuat Danau Biru Pengaron jadi primadona di Desa Sungkai, Kecamatan Simpang Empat Pengaron, Banjar, Kalimantan Selatan.

Itu dia lima pesona Kalimantan yang jadi destinasi idaman para traveler. Apakah Anda salah satunya? Mengingat Kalimantan hanya bisa dijangkau dengan pesawat, maka Anda sebaiknya memilih penerbangan terbaik yang bisa mengantarkan Anda ke bumi Kalimantan dengan nyaman. Untuk itu, tidak ada salahnya untuk memilih Sriwijaya Air. Sebab, maskapai ini senantiasa membuktikan kualitas pelayanan prima dengan dibalut harga yang terjangkau.

shares