home Lifestyle Insto Dry Eyes, Solusi Terbaik Atasi Masalah Mata Kering

Insto Dry Eyes, Solusi Terbaik Atasi Masalah Mata Kering

Mata kering merupakan salah satu gejala mata yang paling sering terjadi. Kondisi ini juga bisa disebabkan karena beberapa faktor. Meski biasanya kekeringan pada mata cenderung lebih sering terjadi pada orang lanjut usia. Namun tidak menutup kemungkinan anak muda juga bisa mengalaminya. Nah berikut beberapa cara mudah mencegah kekeringan pada mata.

Mengistirahatkan Mata dari Layar Komputer

Di era yang serba digital ini tentunya mendorong semua orang untuk melakukan aktivitasnya di depan komputer atau ponsel. Aktivitas ini tentunya akan meningkatkan mata lelah dan kering. Nah untuk mengatasinya, pastikan Anda selalu memberikan waktu bagi mata untuk beristirahat. Misalnya seperti mengalihkan pandangan setiap 20 menit sekali.

Terlebih lagi terlalu lama menatap layar komputer atau ponsel juga akan membuat mata jarang berkedip. Hal ini tentunya akan ikut meningkatkan risiko terjadinya kekeringan pada mata. Kedipan pada mata sendiri bermanfaat untuk menjaga kelembapan mata dan melumasi mata. Untuk itu pastikan Anda jangan lupa berkedip di sela-sela kesibukan.

Menggunakan Obat Tetes Mata Insto Dry Eyes

Kekeringan pada mata jika dibiarkan begitu saja ternyata dapat menurunkan produksi air mata secara alami. Bahkan dalam kasus yang lebih parah kekeringan pada mata juga bisa menyebabkan berbagai masalah yang serius. Nah jadi pastikan Anda rutin menggunakan obat tetes mata Insto Dry Eyes untuk membantu menjaga kelembapan mata.

Tak hanya efektif untuk mengatasi masalah mata pegel, mata sepet, dan kekeringan pada mata saja. Obat tetes mata ini juga bermanfaat untuk mengatasi kekeringan sekaligus peradangan pada mata. Tak perlu merasa khawatir obat tetes mata Insto Dry Eyes ini terbilang aman digunakan karena bebas bahan kimia berbahaya dan tidak menyebabkan efek ketergantungan.

Meningkatkan Asupan Omega 3

Ternyata omega 3 terbukti efektif untuk membantu mengatasi peradangan pada tubuh, terutama pada bagian mata. Pasalnya peradangan pada mata seringkali menjadi penyebab utama kekeringan mata. Untuk itu pastikan untuk lebih banyak konsumsi makanan yang kaya akan omega 3 seperti ikan. Selain itu Anda juga bisa menggantinya dengan minyak ikan.

Jangan Terlalu Lama Memakai Lensa Kontak

Seperti yang sudah diketahui bahwa penggunaan lensa kontak yang terlalu sering dapat merusak bagian mata. Tak hanya itu saja, penggunaan lensa kontak yang terlalu sering juga meningkatkan risiko kekeringan pada mata. Untuk itu pastikan Anda segera melepas lensa kontak setelah beraktivitas dan berikan waktu yang cukup bagi mata untuk beristirahat.

Hindari Konsumsi Obat-obatan yang Salah

Sebelum mengonsumsi obat-obatan untuk alasan tertentu, ada baiknya Anda mengetahui apa saja efek samping yang mungkin terjadi. Pasalnya ada beberapa jenis obat yang dapat menyebabkan mata menjadi kering. Obat tersebut antara lain seperti obat anti alergi antihistamin dan pil KB. Jadi tanyakan dulu pada dokter apa saja efek samping obat tersebut.

Memijat Mata

Cara selanjutnya yang bisa Anda lakukan untuk mencegah kekeringan pada mata adalah dengan rutin memijat mata. Cara ini sangat mudah untuk dilakukan. Pertama Anda hanya perlu menggosok kedua telapak tangan hingga hangat dan tempelkan pada kelopak mata. Cara kedua adalah dengan memijat tulang di bawah alis menggunakan ibu jari.

Nah di atas merupakan beberapa cara mudah yang bisa Anda lakukan untuk membantu mengatasi masalah kekeringan pada mata. Selian beberapa cara di atas pastikan juga Anda rutin menggunakan obat tetes mata Insto Dry Eyes untuk membantu mengatasi masalah mata perih, sepet, pegel, merah, dan kering.

shares