home Others Mengatasi Masalah Fase Awal Kehamilan dengan Prenagen Emesis

Mengatasi Masalah Fase Awal Kehamilan dengan Prenagen Emesis

Trimester awal bisa dikatakan masa penting dalam kehamilan. Masalah umum sering muncul pada fase ini, seperti mual dan muntah. Prenagen Emesis hadir untuk membantu ibu hamil mengatasi masalah mual dan kekurangan nutrisi. Selain itu inilah beberapa tips yang mungkin bisa membantu Anda mengatasi masalah mual pada awal kehamilan.

Masalah Umum pada Fase Awal kehamilan

Masalah seperti kurang nafsu makan, lemas, mual dan muntah sering terjadi pada masa awal kehamilan. Mual dan muntah merupakan masalah yang paling sering dikeluhkan pada ibu yang sedang menjalani kehamilan trimester awal.

Mual dan muntah merupakan hal yang lumrah terjadi pada masa awal kehamilan. Hal ini disebabkan oleh perubahan hormon yang terjadi pada proses kehamilan. Meningkatnya hormon esterogen serta tekanan pada lambung akibat membesarnya rahim merupakan alasan utama terjadinya masalah ini.

Hal ini bukan lah buruk, melainkan pertanda bahwa kehamilan Anda berjalan dengan baik. Meski demikian mual dan muntah yang berkepanjangan bisa menyebabkan masalah serius karena makanan menjadi sulit masuk dan nutrisi tidak akan terpenuhi. Berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk mengurangi mual dan muntah.

Konsumsi Makanan Tinggi Vitamin B6

Berdasarkan penelitian American Pregnancy Association, vitamin B6 efektif untuk menghilangkan mual dan muntah pada trimester awal masa kehamilan. Banyak sekali makanan yang mengandung vitamin B6 seperti sereal gandum, ikan, kacang merah, hazelnut, kacang mede dan biji bunga matahari.

Kalbe Farma hadir untuk membantu Anda mengatasi masalah tersebut dengan membuat produk susu ibu hamil prenagen emesis yang dirancang khusus untuk masa awal kehamilan. Selain memiliki kandungan B6, nutrisi lainnya juga dimasukan untuk memastikan Anda dan janin tidak kekurangan nutrisi selama proses kehamilan.

Pilih Makanan Dingin dan Berserat Tinggi

Makanan tinggi serat dapat mengurangi produksi asam labung sehinga mual dan muntah dapat dihindarkan. Selain itu makanan dengan serat juga dapat memperlancar pencernaan sehingga nutrisi lebih cepat diserap tubuh. Buah dan sayur merupakan sumber makanan yang mengandung serat alami tinggi.

Suhu makanan panas berpengaruh terhadap aroma makanan yang akan menjadi semakin menyengat dan dapat memicu mual. Pilihlah makanan dingin yang tinggi serat untuk mengurangi rasa mual dan muntah. Makanan seperti gado-gado, salad, rujak dan es krim bisa menjadi pilihan. Pastikan juga makanan mentah yang Anda konsumsi bersih dan bebas kuman.

Susu Khusus Ibu Hamil

Prenagen emesis merupakan susu ibu hamil yang dirancang khusus oleh Kalbe untuk menjawab masalah mual dan muntah. Berbagai nutrisi yang dibutuhkan ibu dan janin seperti asam folat, zat besi, kalsium, fosfor, magnesium, omega 3 6 9 dan berbagai vitamin lain lengkap terkandung dalam susu prenagen, sehingga Anda tetap sehat dan janin tumbuh dengan optimal.

Susu yang kaya nutrisi ini juga sangat mudah didapatkan baik di minimarket, supermarket maupun toko online seperti orami.co.id yang menyediakan berbagai kebutuhan rumah dengan layanan pengiriman yang aman dan cepat.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda terapkan untuk mengurangi masalah pada masa awal kehamilan. Semoga bermanfaat dan Anda berserta janin bisa tumbuh sehat hingga melahirkan.

shares